#Earth Hour

Lest do it again , mari kita berbincang sejenak.

Apa itu Earth Hour ?

Menjelang akhir Maret setiap tahun, EARTH HOUR yang merupakan kampanye inisiasi publik, menyatukan masyarakat dari seluruh dunia untuk merayakan komitmen gaya hidup hemat energi dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam. Di tahun ke-6 di Indonesia, EARTH HOUR 2014 akan diselenggarakan pada tanggal 29 Maret 2014, pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat.

Apa arti dari logo Earth Hour ?

Logo EARTH HOUR '60+' menunjukkan 60 menit mematikan lampu di Earth Hour sebagai awal AKSI gaya hidup hemat energi.Tanda '+' menunjukkan komitmen untuk bersama-sama mulai melakukan gaya hidup hemat energi.

Apa sih tujuan dari Earth Hour ?

Earth Hour bertujuan untuk mendorong individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan yang saling berhubungan untuk menjadi bagian dari perubahan untuk dunia yang berkelanjutan. Dimulai dengan langkah awal semudah mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak terpakai sebagai komitmen hemat energi untuk Bumi, dan juga merupakan momentum menampilkan kepada dunia tentang perilaku hemat energi yang sudah dilakukan.

Ohiya , kenapa harus mematikan lampu ?

Perilaku kecil seperti mematikan lampu atau peralatan elektronik yang tidak terpakai adalah hal yang paling mudah dilakukan oleh siapapun. Dengan ikut mematikan lampu bersama di EARTH HOUR, kita sudah membuktikan bahwa sekecil apapun AKSI yang kita lakukan, akan berdampak besar jika dilakukan bersama-sama.

Lampu apaan sih yang harus di matikan biar aman ?

Komputer, lampu hias, lampu untuk iklan, televisi, meja lampu, dan masih banyak lagi lampu dan peralatan elektronik yang secara normal tidak membahayakan keselamatan dan keamanan

Kenaapa sih Earth Hour di lakukan di perakhiran bulan Maret ?

Pada pertengahan sampai dengan akhir bulan Maret, di beberapa belahan dunia mengalami transisi dari musim semi kemusim gugur sehingga cuaca tersebut paling kondusif bagi semua negara yang ingin berpartisipasi di Earth Hour, karena di beberapa negara tidak perlu menggunakan pendingin atau pemanas ruangan.



6 komentar:

  1. Ini harusnya patut digalakkan! Semakin banyak orang yang sadar akan menghemat energi, maka ketahanan energi di bumi kita semakin panjang :))

    BalasHapus
  2. Semoga makin banyak orang yang bisa menghemat energi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya , tp daerah aceh , tempat tinggal ku gak di matikan lampu -_- ...

      Hapus
  3. Cuma bisa matiin tipi dan satu lampu di rumah, gagal jadi volunteer EHbdg

    BalasHapus

 

Recent Comment

Ads

Back to top

Part