The story about Ujian Nasional



Aku sekarang sudah beranjak SMA yaitu kelas 10 .. Bagaimana mungkin aku bias masuk SMA Jika tidak mengikuti Ujian Nasional. Dengan hasil yang kurang memuaskan bagi diriku sendiri..

Menjelang Hari H (*H= Hari Ujian Nasional )  ya semua pasti harus belajar dengan konstrasi , serius .. harus ingat rumus ini , rumus itu , pengertian ini , itu dan sebagainya. Nah aku sebelum mengikuti Ujian Nasional , di SMP aku dulu , kami akan di rencanakan untuk merombakan ulang siswa nya , jadi yang pinter pinter akan bergabung dengan orang yang lumayan di bawah pinter.


*

Saat mulainya UJIAN NASIONAL , di sekolah ku akan di rencanakan rombak ulang siswa . Aku berada di Kelas IX -6 Inti . Nah  , kami semua dari kelas IX -1 s/d IX-7 akan di rombak ulang semua , di saring yg mana mau belajar dan yang mana malas malasan. Lalu kami berkumpul di lapangan upacara , dengan matahari yang merebus kami di sana. Kemudian guru akan memberitahukan kelas mana para siswa akan berada. Lalu aku di tempatkan di kelas IX-6 Kelas aku sendiri , tp aku terbayang , bagaimana aku bisa beradaptasi dengan kawan baru ku , aku orang nya susah sedikit kalau beradaptasi dengan kawan baru. Pembagian kelas sudah selesai , aku mulai memasuki kelas ku , dan ku lihat , ternyata ada juga beberapa siswa bermalas malasan (mereka mau belajar tapi malas kalau di suruh nyatat sama guru) . Nah ada temanku yang dulunya juga satu kelas dengan ku , ya aku palingan cuma bisa beradapatasi dengan dia . Dan setelah 2 hari kedepan , baru aku memulai beradapatasi dengan semua siswa di kelas aku sendiri dengan cara , aku mengajak ke kantin atau sebagainya..

*

Keesokan hari nya.. aku sudah terbiasa dengan mereka , untung saja wali kelas di kelas ku gurunya KILLER alias TEGAS , aku suka guru begitu. Nah jadi kalau ada orang yang ribut lansung di tegur , jadi gak ada yang ribut deh selama belajar , jadi nya cepat masuk pelajarannyaa.

(TEEEEEEEEEETTTTT , Bell berbunyi pertanda istirahat )

Nah aku lansung ke kantin , karena nanti kalau telat ke kantin , kue kesayangan aku akan habis , soalnya kue itu enak loh :v , lalu aku duduk di kantin , kawan kawan kelas ku menyusul ku dan kami nongkrong / ngobrol ngobrol di kantin ..

(TEEEETTTT , Bell berbunyi pertanda masuk )

Nah , kami bergegas masuk ke kelas , nanti nya waktu di absen ALPA , jadi pengaruh dengan nilai nantinyaa…
Tiba tiba guru Kurikulum datang untuk memberitahukan bahwa akan di adakan les mulai nanti siang , les mulai jam 15.00 – 17.00 . (yahh harus les lagi dehh) .. Aku pun pulang dari sekolah , mandi , shalat dan makan , lalu berangkat ke sekolah lagi .. dan begitulah kegiatan sehari hari ku sebelum menjelang Hari – H..

*

2 Hari sebelum hari H
2 Hari sebelum hari H , kami di suruh untuk ke Mushalla sekolah , ada pemberitahuan sedikit , masalah pengisian nanti saat Ujian Nasional.. Kami di beritahukan Trick trick jika ada keraguan dalam menjawab , soalnya kepala sekolah sekolah ku dulunya membuat soal Ujian Nasional . Nah setelah itu , di beritahukan Bentuk Soal dan Kertas Jawaban nya sangat tipis. Dan di lengketkan di Soal , jadi nanti tinggal di robek , dan hati hati juga saat merobek , karena soal terbatas dengan 20 Paket.
2 Hari sebelum hari H itu tepat nya pada Hari Jumat , kemudian kami membaca Yaa-sin bersama sama meminta kepada Allah swt agar lulus semua pada tahun ini.. Pada Hari Jumat dan Sabtu , kami Belajar kemudian membaca Yaasin bersaama..

*

Hari H-1 : B.Inggris
Saat UJIAN NASIONAL BAHASA INGGRIS , aku  lupa mendapatkan paket berapa , tetapi aku tau bahwa soal itu di buat oleh sekolah Turkey, jadi soal bahasa Inggris nya agak susah , tp aku bisa sih jawab , soalnya aku sebagian hampir tau semua artinya .. jadi ada SMS Masuk untuk kunci jawaban , aku sih ga percaya , dari soal no 1 aja udah salah. Apalagi nomor yang lain  nyaa , mungkin aku pada hari itu cepat selesai , tetapi aku memeriksa kembali , bulatan bulatan nya , dan kalau salah tidak boleh di hapus , soalnya kertasnya itu tipis sekali..

Hari H-2 : B.Indonesia
Pada UN Bahasa Indonesia ini , aku sih bisa bisa dikit , Cuma aku takutnya nanti kebanyakan jawaban nya itu terjebak , jadi aku harus teliti dan pahami soalnya.. aku mengerjakan semampuku , kemudian , aku liat SMS deh beberapa buah , daripada kosong , karena soalnya itu aku tidak mengerti maksud nya gimana ….

Hari H-3 : IPA
Pada pelajaran IPA ini , sulit bagi ku , tetapi , ada kawan di sebelah ku , membagikan kunci jawaban , dan aku lihat , wahh ini benar jawaban nya rata rata , kemudian aku mencoba lihat ke meja pengawas , ada pengawas atau tidak , rupanya tidak ada , lagi diluar cari angin , di dalam tidak cukup oksigen sepertinya :D . lalu aku SMS kakak aku , untuk pastikan bahwa ini benar atau tidak , karena kakak ku S2 , Biologi , dan soal itu menanyakan tentang biologi , dan kakak ku mengatakan benar. Aku tanya soal lain lagi , dan benar kata kakak ku . Dalam hati ku , ah ga peduli lagi , tutup mata , gigit bibir lansung aku bulatin jawaban yang ada di kunci jawaban, nanti akan kuberitahu hasil nyaa..

Hari H-4 (Last) : MateMATIka.
UN Matematika , aku jujur aku tidak bisa , aku pasrah untuk melihat kunci jawaban , dan aku mendapatkan nya , Lalu apa kehendak Tuhan ? aku salah mengisi biodata , ada salah membulatkan , jadi aku terpaksa menghapus dikit dikit kemudian agak hancur , aku takutnya nanti gak ter scan lembar jawabannya. Jadi aku meminta Paket yang lain , pada paket yang lain aku tidak ada kunci jawaban , ya aku asal asalan terus deh , ada 2 Hal, Keberuntungan / Unlucky , itu semua kehendak Allah.

*
PENGUMUMAN
Waktu pengumuman , aku kira di tempel hasilnya di mading , rupanya tidak , Dunia kini semakin canggih , via Online , aku pulang kerumah dan lansung hidup kan laptop , terus login dehh , ternyata padat , krna seluruh siswa SMP buka , jadi untung ayahku cepat , jadi aku liat hasil nya , aku sedih :’( nilai ku tidak memuaskan pada matematika , tetapi aku lulus ,  tetapi aku harus bersyukur , daripada tidak lulus.

Terima kasih.


6 komentar:

  1. huaahaha... Parah UN bawa hendponn.. :D
    Tapi lo keren udah mau ceritain kejadian tiap lo ujian..
    Selamat yah atas kelulusannya anda mendapatkan 100ribu yen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahahahaha , itu sengaja aku bawa hp yang simple , biar enak calculator nanti nya , hahahaha :D makasi uda baca broo :D

      Hapus
    2. Ia udah tugas gue BW ke blog lo... :)
      mampir ke rumah yah OM

      Hapus
    3. ok broo , jangan lupa kopi nya :D

      Hapus
  2. sok UN nanti udah basah ljk kena jigong ko wkwkwkkw

    BalasHapus

 

Recent Comment

Ads

Back to top

Part